Finishing Kuliah S1 STIA LAN Jakarta

Setelah melewati sidang, apalagi selanjutnya?

Karena saya lulus sidang bersyarat, tentu selanjutnya saya harus segera merevisi skripsi. Revisi dilakukan berdasar pada catatan-catatan dosen penguji. Dari setiap dosen penguji, ada 2 lembar form isian yang isinya adalah perbaikan apa saja yang harus dilakukan. Di akhir form ini, ada kolom isian tanda tangan penguji yang akan ditandatangani kalau revisi sudah dilakukan.

Artinya, setelah sidang, saya harus mengejar 3 tanda tangan dari 3 dosen penguji.

Selama satu minggu, saya kejar revisi perbaikan skripsi. Kalau tidak segera dikerjakan, takut terlenaa, dan terpanaa.. haha.. dan pada pekan kedua setelah sidang, Alhamdulillah, 3 tanda tangan pun terkumpul juga..!!

Apa lagi?

Setelah terkumpul 3 tanda tangan, saya konfirmasi ke BAAK. Arahan yang diberikan adalah untuk segera cetak hardcover dan buat file pdf dalam CD. Ga pake lama, hari itu juga saya bawa ke Benhil, percetakan GEMILANG. Sebelah kirinya Pizza Hut Benhil. Kabarnya, sudah belasan tahun percetakan ini biasa mengerjakan hard cover skripsi STIA LAN.

Sesampainya di 9emilan9, saya keluarkan skripsi saya yang sudah fix dan lengkap. Pegawai percetakan langsung nanyain, dari LAN ya? Mau jilid jadi berapa? Sekalian CD file pdf nya mau? Wow, langsung tau dia, apa yang saya maksud. Langsung aja jawab, jilid jadi 3, sekalian deh file pdfnya di burn ke CD. (Gemilang buka senin-sabtu)

Habisnya berapa? Kira-kira 350.000. Pengerjaannya kalau pas tidak ramai, hanya beberapa jam saja. Saya hari jumat jam 10 ke sana, siang jam 2 saya ambil n bayar semuanya.

IMG_20170728_104039_1501213250138.jpg

Mahal juga ya ternyata..

Screenshot_2017-08-19-10-54-06_com.google.android.apps.maps
Hari senin, 31 Juli 2017, saya berhasil menyerahkan skripsi hardcover plus CD file pdfnya. Diperiksa sebentar di BAAK, lalu naik ke lantai 4 untuk diproses di perpustakaan. Proses di perpustakaan kurang lebih 10 menit, kemudian saya diberi tanda terima. Tanda terima ada 3. Satu untuk saya, satu untuk BAAK, satu lagi ke bagian keuangan.

Done. Akhir kuliah S1 STIA LAN Jakarta pun tiba. Keesokannya, saya buka SIAKAD. Lalu, SIAKAD pun meminta maaf, saya gagal login, karena saya sudah LULUS. Alhamdulillaah.

IMG_20170731_090245.jpg

Thanks all, for everything.

Tegar Lengga Argandi, A.Md, S.AP

Leave a Reply

